Gerakan Infaq Buku Bekas

Baru-baru ini saya menerima proposal dari sebuah kenaziran masjid yang letaknya diluar kota Medan. intinya proposal tersebut meminta kesediaan saya untuk dapat menyumbangkan buku-buku baru/bekas yang akan diletakkan di TAMAN BACAAN PUSTAKA IQRA yang dikelola oleh kenaziran masjid tersebut.

Tujuan dari Taman Bacaan tersebut untuk menumbuhkan minat baca bagi anak-anak sekitar masjid tersebut serta cara lain untuk mengundang anak-anak tersebut agar rajin datang ke Masjid.

Akhirnya saya menyumbangkan, beberapa majalah CHIP edisi lama, serta tabloid Komputek bekas, saya pikir ini akan tetap berguna karena jamaah masjid tidak semua anak-anak.

"Dari saya cuma ini yang ada pak.., semoga bermanfaat " ucap saya pada pengurus masjid
"Alhamdulillah. semoga bapak selalu dalam lindungan ALLAH SWT serta murah rejekinya amiiin.."

"Insya Allah saya akan coba cari donatur-donatur lain untuk menambah koleksi buku/majalah di TAMAN BACAAN PUSTAKA IQRA" janji saya.

Saat itu yang terlintas dalam pikiran saya adalah Komunitas TDA, ya.. komunitas tangan diatas, tentu sangat care dengan urusan-urusan beginian apalagi didalamnya ada divisi TDA PEDULI

Nah bagi rekan-rekan TDA, yang mempunyai buku/majalah bekas , komik, buku pelajaran SD, SMP atau apa saja dan tidak tahu harus meletakkan dimana, jangan dibuang atau dibakar. sebab "SESUATU YANG TIDAK BERGUNA LAGI BAGI KITA, BISA JADI SANGAT BERGUNA BAGI ORANG LAIN"

Bagi bapak-ibu yang berminat untuk menyumbang, Paket donasinya dapat dialamatkan ke saya, dan seluruh amanah bapak/ibu insya Allah akan saya sampaikan kepada yang berhak :

Wahyunansyah
Mobile : 0811 610 604

Kedai PABANDI
Jl. Sei Blutu Psr IX No 10
Medan 20131
Sumatera Utara

1 comment:

laily said...

Sipp...! Teruskan langkah saudara. Betul sekali bahwa minat baca anak2 semakin turun. Mereka lbh tertarik dg media elektronik yg bukannya tnp efek sampig,shg buku bacaan mulai diacuhkan. Sepakat banget harus ada suatu gerakan utk membangkitkan kembali minat baca anak2 yg mulai hilang. Kita rengkuh kembali optimalisasi potensi anak yg cemerlang. Kami juga tengah berusaha membuat taman bacaan non komersil di daerah kami. Doa,saran dan info dalam hal ini sangat kami harap. Kami yg beralamat di: Kompleks Masjid Al Muslim Cantel Wetan Sragen Jawa Tengah. Semoga Berhasil!